Langsung ke konten utama

PEMBUATAN COMPANY PROFILE WEB


BAB 1
PEMBUATAN COMPANY PROFILE
apparelstarf4shion.blogspot.com

3.1. Pengertian Company Profile dan Isinya
Company Profile merupakan penjelasan mengenai perusahaan termasuk produknya secara verbal maupun grafik yang mengangkat corporate value serta product value serta keunggulan perusahaan dibandingkan pesaing berdasarkan kedua value diatas.
Corporate value atau nilai-nilai perusahaan tercemin dalam beberapa hal berikut :
1. Sejarah Berdirinya Usaha
Sejarah berdirinya usaha menggambarkan kepada pihak-pihak lain yang berhubungan dengan perusahaan ataupun kosumen mengenai dasar atau landasan usaha ini berdiri apakah cukup kuat secara pengalaman dan keutuhan individu yang terlibat didalamnya.
2. Visi & Misi Usaha
Visi merupakan cita-cita yang ingin dicapai oleh usaha kita dalam jangka panjang atau dengan kata lain perusahaan dalam periode tertentu ingin menjadi perusahan yang seperti apa ? (What to Be ?)
Misi merupakan cara-cara yang digunakan  atau usaha untuk mencapai visi (How to Be ?). Misi dapat berupa pernyataan kalimat atau kata yang mengingatkan pelaku usaha untuk bekerja sesuai Misi dalam mencapai tujuan perusahaan.
3. Struktur Organisasi
Struktur organisasi berisi susunan/hirarki tanggung jawab pekerjaan dalam perusahaan berikut nama individu pada masing-masing pekerjaan. Kegunaan struktur organisasi dalam company profile adalah agar konsumen atau pihak-pihak lain yang bekerjasama dengan perusahaan dapat mengetahui person in
charge yang langsung berhubungan dengan mereka dalam pekerjaan ataupun masalah.
 4. Kinerja Perusahaan
Kinerja perusahan terdahulu dapat dibedakan atas :
• Pengalaman Pekerjaan Terdahulu
Pengalaman perusahan dalam menanggani pekerjaan terdahulu dapat dilakukan secara verbal/tulisan ataupun visual/grafik dengan menampilkan dokumentasi foto/video hasil pekerjaan tersebut.
• Laporan Keuangan Perusahaan
Laporan keuangan perusahaan diperlukan bergantung kepada kebutuhan akan company profile tersebut. Apabila company profile dibutuhkan dari segi keuangan seperti untuk investasi/saham atau kerjasama dengan lembaga keuangan maka laporan keuangan perusahaan diperlukan sebagai data penting dalam pertimbangan kerjasama tersebut. Sedangkan apabila company profile tidak dibutuhkan dalam segi keuangan atau company profile dibutuhkan oleh klien/konsumen yang membutuhkan produk/servis perusahaan maka laporan keuangan tidak dibutuhkan.
Laporan keuangan perusahaan hanya ditampilkan dalam company profile pada media print saja tidak di media lain atau media televisi.

Product Value atau nilai-nilai produk/servis yang dihasilkan oleh perusahaan dapat dicerminkan oleh faktor-faktor marketing mix khususnya 7P yaitu Product, Price, Promotion, Placement, People, Process, dan Physical Evidence. Penjelasan dari masing-masing marketing mix adalah sebagai berikut :

1. Product
Strategi mengenai bagaimana produk usaha kita dapat menarik hati konsumen untuk membelinya. Produk usaha kita dapat dibedakan berdasarkan mutu / kualitas, ukuran, desain, kemasan, dan kegunaan lebih dibandingkan pesaing.

2. Price
Strategi mengenai bagaimana produk kita lebih menarik konsumen dari segi harga dibandingkan pesaing. Umumnya konsumen lebih tertarik kepada produk dengan harga yang lebih murah. Selainnya itu dari segi harga, kita dapat membedakan produk kita berdasarkan harga satuan dan harga grosir, syarat pembayaran, diskon/potongan harga, serta sistem buy 1 get 1 free.

3, Promotion
Strategi mengenai bagaimana produk kita dapat dikenal oleh konsumen melalui beberapa cara :

• Advertising (Iklan)
Beriklan dapat dilakukan melalui media berikut :
o Media Cetak : Brosur, spanduk, poster, iklan majalah/koran.
o Media TV dan Radio (Broadcast) : Iklan TV, Iklan Radio

• Sales Promotion
Promosi melalui acara / pameran yang digelar di tempat keramaian dimana konsumen produk berada dan juga dilakukan penjualan ditempat.

• Personal Selling
Promosi melalui penjualan langsung ke tempat konsumen berada dengan menawarkan dan kemungkinan untuk dapat mencoba produk secara langsung.

• Public Relation
Cara promosi ini cenderung untuk membuat image perusahaan baik dimata konsumen bukan mempromosikan produk secara langsung. Umumnya dilakukan oleh perusahaan besar.

4. Placement
Merupakan cara untuk mendistribusikan produk kita untuk sampai ke tangan konsumen. Sistem distribusi yang dilakukan dapat secara langsung ke konsumen atau melalui pedagang perantara seperti wholesaler (pedagang besar) atau retailer (pedagang kecil).

5. People
Merupakan kriteria sumber daya manusia secara umum yang dapat meningkatkan penjualan produk ke konsumen secara langsung ataupun tidak langsung.

6. Process
Proses yang ditampilkan kepada konsumen agar konsumen tertarik untuk membeli. Proses yang dapat ditampilkan seperti proses produksi yang baik ataupun proses pelayanan terhadap konsumen.

7. Physical Evidence
Penampilan fisik serta keadaan dari fasilitas pendukung atau sarana dalam menjual produk yang dapat dilihat langsung oleh konsumen. Seperti tempat yang menarik dan bersih untuk restoran.
Berdasarkan marketing mix diatas, perusahaan dapat mengidentifikasikan dirinya dengan para pesaing/kompetitor untuk kemudian menentukan dari faktor-faktor manakah dari ketujuh marketing mix tersebut, perusahaan memiliki keunggulan (competitive advantage) dibandingkan pesaing. Setelah perusahaan berhasil mengidentifikasikan posisinya maka ANGKATLAH KELEBIHAN tersebut sebagai ”selling point” dalam company profile khususnya dari segi produk/service







BAB II
PEMBAHASAN

*      ABOUT US
Apparel Star Fashion masuk ke Jakarta pada tahun 1991. Bisnis intinya adalah desain dan mendistribusikan aksesoris fashion dengan sentuhan asli. Produk Apparel Star Fashion meliputi: Garment, Tas, Sepatu, Perhiasan Kostum dan Kosmetika.
Semua produk Apparel Star Fashion dijual melalui Department Store yang tersebar di kota metropolitan Indonesia, Perusahaan memiliki lebih dari 1 juta karyawan di bidang pemasaran yang menjual lebih dari 800.000 produk sehari. Selain mendirikan benteng di pasar dalam negeri, perusahaan kami berkembang pesat di luar negeri, meliputi ; Singapore, Hongkong, Korea , & Inggris.
Apparel Star Fashion telah memenuhi kebutuhan pelanggan selama 1 tahun dan sekarang memiliki 8 toko di seluruh Indonesia. kami optimis untuk selalu menyediakan produk-produk fashion berkualitas tinggi dengan harga yang terjangkau. Apparel Star Faashion telah membawa banyak brand ternama untuk para konsumennya di Indonesia. Di Apparel Star Fashion, kami selalu berusaha untuk memberikan pelayanan yang terbaik kepada pelanggan kami dan pilihan terbaik dari barang modis dalam suasana toko yang sangat menarik.
Sebagai perusahaan yang bergerak di bidang fashion Apparel Star Fashion mempunyai visi dan misi yaitu " Menjadi Department Store Pilihan pertama di Indonesia serta Menciptakan masyarakat yang mandiri dan memajukan kesehjateraan masyarakat Indonesia melalui produk fashion yang berkualitas & Konsisten memberikan produk dan jasa yang terbaik serta terus berinovasi untuk meningkatkan kualitas serta memanjakan para pelanggan dengan betbagai koleksi terbaik kami".
Sesuai dengan motto Apparel Star Faashion yaitu “Celebrity Fashion”, kami ingin Anda merasa seperti bintang Celebrity. Produk-produk fashion yang tersedia adalah yang terbaik dan selalu mengandalkan keunggulan desain, kualitas bahan dan ragam corak warna. Keunggulan tersebut menjadikan Apparel Star Fashion memperoleh kepercayaan dari kalangan konsumen sehingga konsumenpun terus bertambah dari waktu ke waktu. Kami percaya Apparel Star Fashion akan selalu menjadi pilihan utama dalam setiap gaya hidup berbelanja anda.
APPAREL STAR FASHION adalah tempat yang tepat untuk mewujudkan impian Anda dalam berbelanja untuk menciptakan gaya fashion modern dan menjadi Departement Store nomor 1 di Indonesia. Tentunya keyakinan kami tidak terlepas dari dukungan dan kepercayaan anda dalam mengembangkan Departemment Store Apparel Star Fashion.

*      Logo
Description: l.jpg
Logo Apparel Star Fashion

*      PRODUK
*      1. Product
*      Busana, Tas, Sepatu, Perhiasan, Aksesories dan Kosmetik
*      2. Price
*      Kami memberikan produk dengan kualitas terbaik yang diperuntukan Untuk kalangan menengah dan menengah ke atas dengan menawarkan brand international.
*      3, Promotion
*      Iklan media online
*      Iklan TV
*      Poster
*      4. Placement
*      Pondok Indah Mall     - Jakarta
*      Plaza Senayan             - Jakarta
*      Bali Supermal              - Bali
*      Mal Taman Anggrek   - Jakarta
*      Pacific Place                - Jakarta
*      Gandaria City             - Jakarta
*      Sun Plaza                    - Medan
*      Ciputra World             - Surabaya


*      HISTORY
Description: http://1.bp.blogspot.com/-dyXXCmIRRPc/UGn88VRnOTI/AAAAAAAAAR0/L7bT_6JicLc/s200/hosp.jpgApparelstarfashion adalah salah satu Department Store terkemuka di Indonesia yang beroperasi di 8 tempat, 5 di Jakarta, 1 di Bali, 1 di Medan, dan 1 di Surabaya.
Sebagai department store terkemuka, prioritas utama Apparelstarfashion Department Store difokuskan pada melayani belanja kebutuhan pelanggan kami. Komitmen kami adalah untuk melayani pelanggan kami dengan sebaik mungkin, kualitas nilai seleksi yang ketat, dan pelayanan yang terbaik.  Filosofi perusahaan adalah untuk menyediakan pelanggan kamisebuah  lingkungan berbelanja yang nyaman dan ramah yang sia melayani setiap kebutuhan mereka dan memberikan kepuaan dan kenyamanan.
*      Toko Apparelstarfashion Department Store pertama kali dibuka pada 1991 di Pondok Indah Mall melayani kebutuhan penduduk Pondok Indah eksklusif dan distrik pemukiman sekitarnya.
*      Dengan keberhasilan Apparelstarfashion Pondok Indah, Toko kedua di Plaza Senayan dibuka pada tahun 1995 membawa konsep Apparelstarfashion yang lain untuk distrik bisnis pusat dan daerah pemukiman mewah di kota.
*      Pada tahun 2001, sebuah toko ketiga dibuka di Bali, di pusat perbelanjaan terbaru dan terbesar, Bali Supermal, membawa belanja ke tingkat lain untuk penduduk Bali. 
*      Toko lain dibuka pada tahun 2002, di Jakarta tepatnya di Mal Taman Anggrek, memberikan akses kepada pelanggan Apparelstarfashion yang tinggal di Jakarta Barat. 
*      Selain itu pada tahun 2008 Apparelstarfashion di buka di Pacific Place, di Sudirman Central Business District kelas atas (SCBD). Apparelstarfashion Pacific Place adalah Apparelstarfashion  terbaik yang menawarkan sejumlah label impor untuk pelanggan yang mencari merek yang lebih baik. 
*      Pada tahun 2010, Apparelstarfashion Medan dibuka di Mall Sun Plaza. Ini  menjadi toko pertama di Medan dimulai dengan ekspansi kami ke Sumatra dan pulau-pulau Indonesia lainnya. 
*      Dengan pertumbuhan kami yang pesat dan permintaan yang selalu meningkat untuk toko Apparelstarfashion di Jakarta, satu toko lagi ditambahkan untuk memenuhi kebutuhan pelanggan setia kami di Jakarta Selatan dengan pembukaan Apparelstarfashion Gandaria City pada bulan Januari 2011.
*      Setelah pada tahun yang sama, Apparelstarfashion Ciputra World Surabaya sebagai toko kedelapan kami telah dibuka pada bulan Desember 2011, membawa gaya hidup masyarakat di Jawa Timur.
Hampir satu juta kaki persegi toko Apparelstarfashion menawarkan berbagai macam barang dari label terkenal internasional untuk merek lokal yang terkenal. Apparelstarfashion, akan terus memberikan yang terbaik bagi masyarakat Indonesia.

*      INVESTMENT
Description: http://3.bp.blogspot.com/-LB7b3n4dmx0/UGngfUVq5KI/AAAAAAAAARQ/jaJIU97A_Rk/s320/J.Lindeberg-Facade.jpgSejak pertama kali Apparel Star Fashion masuk ke Indonesia hingga saat ini Apparel Star Fashion manjadi Departement Store terpercaya dan terus berkembang pesat serta terus melalukan inovasi. Saat ini Department Store kami menjadi pilihan pertama yang paling banyak diminati dan merajai pangsa pasar kota- kota metropolitan Indonesia. Perkembangan pesat membuat Departement Store kami banyak diminati oleh para investor yang ingin menanamkan modalnya.

berikut adalah data peningkatan keuntungan penjualan perusahaan pada kurung waktu 1 tahun periode Januari 2011 - Desember 2011
Description: http://2.bp.blogspot.com/-5my-xxQeLKs/UGnQDyv_I7I/AAAAAAAAAPw/crPt5P_Pfi8/s320/Slide1.JPG
Terjadi peningkatan yang signifikan di setiap bulan.

Apparel Star Fashion merajai empat kota besar di indonesia. dengan total investasi yang terus meningkat. peningkatan konsumen terbagi atas empat kota metropolitan Indonesia :
Description: http://2.bp.blogspot.com/-wpnMkVKA044/UGnQGmDsRoI/AAAAAAAAAP4/pviJdskb6Ow/s320/Slide2.JPG
Peningkatan terjadi secara signifikan di setiap cabang-cabang kami

Penghargaan demi penghargaan baik yang bersifat lokal maupun international terus berdatangan. Sebagai simbol kepercayaan konsumen terhadap perusahaan kami yang terus meningkat. hal ini menjadi motivasi kami untuk terus memberikan pelayanan yang terbaik.

Description: http://3.bp.blogspot.com/-KdBHvbIAv_M/UGnQI7vFVAI/AAAAAAAAAQA/iady9fDOzFE/s400/Slide3.JPG

*      CONTACT US
Sebagai perusahaan besar kami tentu membuka layanan konsumen untuk memenuhi kebutuhan konsumen kami

PT. Apparel Fashion
Jln. Rasuna Sain kav.33 Kuningan Jakarta Selatan
Email                           : apparelstar33@gmail.com
Fax                              : (021) 06092010
Contact Person            :  (021) 345678








BAB III
TAMPILAN WEBSITE

Alamat website :
Apparelstarf4shionn.blogspot.com

kami berusa mendesain sebuah website yang elegant dan mewakili citra perusahaan kami, namun mudah diakses oleh setia kalangan sesuai kemampuan akses calon konsumen maupun pelanggan setia Apparel Star Fashion, website ini berisi pengenalan perusahaan hinga koleksi busana dan even-even yang rutin kami adakan  dengan didominasi oleh background bergambar bunga berwarna pink meninggalkan kesan nyaman dan futuristik 

MENU
*      HOME
Tampilan awal kerika mengakses website ini berisi update fashion show terbaru koleksi busana kami yang rutin kami adakan di department store kami, busana karya desainer kelas dunia,  jika ganbar di klik maka akan muncul foto-foto peragaan busana kami

*      ABOUT US
Tampilan ini berisi tentang profil perusahaan kami dan gambaran singkat tentang Aparel Star Fashion.
Mengenai Apparel Star Fashion :
*      CONTACT US
Tampilan ini berisi cara pengungjung untuk berinteraksi dengan peruahaan
*      LOCATION
Halaman ini berisi informasi mengenai letak toko kami, sehingga memudahkan calon konsumen untuk datang dan membeli produk kami, kami memberikan kemudahaan akses untuk menjangkau kantor pusat kami yang terletak di Jakarta hingga letak toko-toko kami yang tersebar luas se-Indonesia.





*      EVENT N PROMOTION
Promo dan event rutin Department store kami.






*      INVESTMENT
Data-data  dan penghargaan Apparel Star Fashion.
*      COLLECTION
Berisi produk- produk terbaru dan terbaik kami.
*      HISTORY
Berisi tentang sejarah peruahaan (Dept.  Apparel Star Fashion).
BAB IV
PENUTUP
  1. Kesimpulan
PT. APPAREL STAR FASHION adalah tempat yang tepat untuk mewujudkan impian Anda dalam berbelanja untuk menciptakan gaya fashion modern dan menjadi Departement Store nomor 1 di Indonesia. Apparel Star Fashion telah memenuhi kebutuhan pelanggan selama 10 tahun dan sekarang memiliki 8 toko di seluruh Indonesia. kami  optimis untuk selalu menyediakan produk-produk fashion berkualitas tinggi dengan harga yang terjangkau. Apparel Star Faashion telah membawa banyak brand ternama untuk para konsumennya di Indonesia. Di Apparel Star Fashion, kami selalu berusaha untuk memberikan pelayanan yang terbaik kepada pelanggan kami dan pilihan terbaik dari barang modis dalam suasana toko yang sangat menarik.  Tentunya keyakinan yang tidak terlepas dari dukungan dan kepercayaan para konsumen dalam mengembangkan Departemment Store Apparel Star Fashion.



Komentar

Postingan populer dari blog ini

Budaya Populer

Bab I Pendahuluan 1.1 Latar Belakang Kemajuan teknologi baik dalam bidang teknologi, baik dalam bidang teknologi informasi maupun teknologi transportasi mendorong munculnya produk-produk kebudayaan baru dalam masyarakat. Dalam beberapa masyarakat, ada produk kebudayaan yang terus dipertahankan dari masa ke masa yang tidak boleh diubah. Adanya kebudayaan-kebudayaan baru yang masuk dalam suatu masyarakat tidak lepas dari peran komunikasi dan bisanya proses komunikasi yang terjadi melibatkan media massa karena daya jangakaunya lebih luas. Salah satu wujud kebudayaan yang dihasilkan dengan adanya keterlibatan media massa adalah kebudayaan massa atau mass culture dan kebudayaan popular atau pop culture . Berbagai wujud pop culture ada disekitar kita seperti gaya berbusana, makanan, music dan film. Tak bisa dipungkiri lagi, keberadaan pop culture mewarnai kehidupan sosial kita. Bila kita amati berbagai wujud pop culture yang ada disekitar kita memang tidak lepas dari peran media

ANALISIS SWOT dan COMPANY PROFILEPT. Frisian Flag Indonesia

Bab I 1.1   Latar belakang Industri produk berbasis susu di Indonesia berkembang cukup pesat. Hal ini ditandai dengan bermunculannya inovasi – inovasi baru di bidang pengolahan produk berbasis susu. Demikian pula dengan komposisi dan kemasannya, dibuat menarik perhatian dengan harga terjangkau. Selain itu, hal ini juga semakin teredukasinya dan meningkatnya kesadaran masyarakat Indonesia akan pentingnya mengkonsumsi susu setiap hari. Indoneia memiliki ladang yang baik untuk peternakan sapi sehingga akan menghasilkan susu yang berkualitas tinggi. Kini, produk susu termasuk produk yang sangat dibutuhkan semua orang, baik tua maupun muda. Fakta inilah yang akhirnya mendorong para pelakunya lebih giat merebut hati konsumen. Setidak-tidaknya, produk ini dibutuhkan oleh 150 juta penduduk Indonesia. Populasi dunia meningkat dengan cepat, daya beli meningkat, sementara pada saat yang sama, makanan, bahan baku, dan energi berada dalam pasokan pendek. Ini memberi Frisian Flag Indonesia,

KONFORMITAS DALAM KELOMPOK

BAB I PENDAHULUAN 1.1        Latar Belakang Individu sebagai kesatuan organik yang terbatas memiliki karakter dan sifat yang berbeda satu sama lain. Manusia sebagai makhluk sosial akan membentuk sebuah kelompok untuk tetap bertahan hidup dan mencapai suatu tujuan tertentu. Kelompok adalah sekumpulan orang yang mempunyai tujuan bersama yang berinteraksi satu sama lain untuk mencapai tujuan bersama, mengenal satu sama lainnya, dan memandang mereka sebagai bagian dari kelompok tersebut. Dalam sebuah kelompok terdapat orang-orang dengan latar belakang yang berbeda, memiliki kemampuan dan kelemahan yang berbeda, sehingga perbedaan ini akan menjadi kekuatan besar dalam suatu kelompok untuk mengambil suatu keputusan-keputusan terbaik dan kondisi ini akan memperkuat induvidu anggota kelompok dalam menutupi kelemahan-kelemahannya. Dalam kelompok terdapat kepercayaan tertentu (norma) yang cenderung akan diikuti oleh seluruh individu yang ada dalam kelompok tersebut. Kelompok juga da