Langsung ke konten utama

Write To TV ( WRITING DIALOGUE THAT DANCES ON THE PAGE)


MENULIS DIALOG
ADALAH MENARI DIATAS KERTAS

Untuk sebagian besar dialog orang adalah apa yang akan memindahkan atau membuat sebuah naskah secara bersama. Hal ini umumnya dikenal di industri - dan setelah membaca berbagai script, saya bisa membuktikan bahwa sebagian besar pembaca akan menepis dalam tindakannya, jika mereka menepis maka mereka akan melewatkannya. Ini adalah kombinasi dari karakter dan dialog yang menceritakan cerita. Oleh karena itu, dialog Anda harus renyah dan berirama. Dialog yang berombak atau tidak konsisten akan memperlambat pembaca ke bawah, dan berpotensi membawa mereka keluar dari cerita.
  1. PERTAMA DAN TERPENTING : DIALOG BERASAL DARI KARAKTER
Yang paling penting untuk diingat tentang dialog adalah bahwa hal itu harus datang dari karakter. Anda harus tahu siapa karakter ini dan mampu untuk masuk ke dalam kepala nya. Anda harus tahu pola bicara karakter, dan siap untuk mengeluarkannya dalam sebuah dialog cara bicara dengan suara yang unik sesuai karakter Anda. Jika Anda mendapatkan kesempatan, periksa tayangan ulang Law & Order, terutama yang dilakukan antara 1990 dan 2000, ketika Steven Bukit dimainkan Jaksa Adam Schiff. Jika Anda mendengarkan erat dengan dialog Adam, Anda akan melihat bahwa ia memiliki pola yang sangat spesifik berbicara. Dia tidak pernah melantur. Sebaliknya, dia pendek dan manis, sering berbicara hanya dalam satu kalimat. Tapi apa yang dia katakan pada mereka satu kalimat cerdas, kuat, dan provokatif. Anda mungkin berpikir, betapa sulitnya bisa datang dengan satu baris itu? Jawabannya adalah jauh lebih sulit daripada yang Anda pikirkan. Ini adalah jenis garis yang penulis menghabiskan banyak waktu merenungkan.

  1. MENJAGA DIALOG DALAM SEBUAH TEKNOLOGI INFORMASI
Ketika penonton berdiam di untuk menonton pertunjukan Anda, satu-satunya hal yang mereka akan lihat adalah apa yang ada di layar. Oleh karena itu, menghindari menggunakan jalur tindakan dalam script untuk mengisi pembaca dan penonton pada apa yang telah terjadi. Ingat, tidak ada yang akan memiliki salinan naskah Anda sebagai panduan pendamping untuk mengikuti dengan di rumah. Apapun informasi yang Anda inginkan atau butuhkan penonton untuk memiliki harus datang melalui dialog atau melalui tindakan tertentu oleh karakter.

  1.  IRAMA DALAM SEBUAH DIALOG : CARA UNTUK MENGHINDARI PANJANG DALAM SEBUAH KALIMAT DIALOG
Ketika Anda memikirkan dialog, bayangkan diri Anda menonton pertandingan pingpong. Kepala Anda mengikuti bola bolak-balik, bolak-balik. Sekarang gambar bahwa alih-alih menonton pertandingan ping-pong, Anda menonton percakapan. Ritme hampir sama ... bolak-balik, bolak-balik. Kecuali seseorang bercerita atau memberikan pidato, dialog tidak biasanya monolog. Mulai mendengarkan irama percakapan orang. Pergi ke tempat-tempat umum di mana Anda tidak akan jelas seperti pantai atau kafe, dan hanya mendengarkan bagaimana pertukaran informasi berjalan bolak-balik. Ini adalah bagaimana dialog dalam script harus ditulis. Untuk memahami dengan tepat apa yang di bicarakan, buka skrip Anda serta lihat bagaimana kecil atau besarnya blok yang dapat bertukar informasi. Semakin kecil mereka, semakin baik membaca. Kadang kadang blok besar dialog tidak dapat dihindari. Tetapi jika seluruh naskah Anda seperti itu, Anda perlu kembali dan memotong untuk membuatnya lebih percakapan.

  1. PENGGUNAAN LOGAT POPULER DALAM DIALOG
Tidak apa-apa untuk menggunakan bahasa gaul dalam dialog asalkan sesuai karakter suara Anda dan bekerja dalam konteks acara yang Anda menulis untuk. Jelas, ada kata-kata dan frase tertentu yang dianggap dapat diterima pada jaringan kabel seperti HBO, tapi mereka benar-benar tidak dapat diterima pada jaringan televisi. Pastikan untuk menggunakan bahasa gaul konsisten. Satu kesalahan saya melihat banyak yang menggunakan karakter gaul dalam satu pidato dan dalam pidato berikutnya mereka menggunakan bahasa Inggris yang tepat.  Ini bukan cara karakter berbicara. Pola bicara Karakter biasanya konsisten. Karakter baik berbahasa Inggris yang tepat atau mereka berbicara bahasa slang, tapi tidak keduanya.

  1. DIALOG PEMIKIRAN DALAM OTAK KANAN : SALAH!
Perangkap lain Anda ingin menghindari menulis dialog yang terlalu terlintas atau terlalu tepat dalam pemikiran di kepala. Ini tidak akan terdengar alami. Apapun "itu" adalah, orang-orang, seperti aturan tidak biasanya datang langsung dengan itu. Katakanlah seorang wanita berpikir suaminya berselingkuh. Begitu ia berjalan melalui pintu, kemungkinan besar dia tidak akan berseru, "Saya pikir Anda berselingkuh." Dia mungkin akan pelan dan sedikit lebih halus. Mungkin sesuatu seperti ini:
 Istri: mana saja kau? Ini hampir tengah malam.
Suami: Di ​​kantor.
Istri: Aku menelepon kantor. Anda tidak mengambil.
Suami: Pasti menjauh dari meja saya. Lain kali mencoba selku.
Istri: Aku lakukan. Lima kali.
Suami: tidak Harus dari mendengarnya. Aku punya malam yang sibuk.
Istri: Saya yakin Anda lakukan ..
Lihat bagaimana istri mengatakan satu hal, tapi dia benar-benar berarti sesuatu yang sama sekali berbeda. Hal ini dikenal sebagai tersirat. Apa yang dikatakan istri - tanpa datang keluar dan mengatakan itu - adalah bahwa dia tahu dia curang pada dirinya. Tulisan yang bagus akan selalu mengandung tersirat. Itu membuat percakapan lebih dalam dan lebih menarik seperti menambahkan lapisan baru dan makna kata-kata.
  1. MELIHAT SEBUAH NAMA DILUAR
Pastikan ketika Anda menulis bahwa Anda tidak terlalu sering menggunakan nama karakter. Dalam kehidupan nyata, ketika orang berbicara, mereka tidak terus menerus mencantumkan nama masing-masing di awal atau akhir setiap kalimat. Ada baiknya untuk menggunakan nama karakter di seluruh script, tetapi melakukannya secara sporadis dan itu akan terdengar lebih alami. Ini terutama terjadi ketika hanya dua orang berada di TKP.
  1. MENGAPA MENGGUNAKAN DIALOG UNTUK MENGUNGKAP CERITA LAMPAU DAPAT MEMATIKAN
Mungkin salah satu tantangan terberat penulis wajah adalah ketika mereka membutuhkan penonton untuk memiliki sepotong informasi, tetapi informasi yang tidak ada hubungannya dengan percakapan di tangan. Hati-hati: ketika Anda mencoba untuk memasukkan backstory menjadi sebuah adegan atau percakapan, di mana itu tidak alami sesuai, maka akan tetap keluar seperti sakit jempol. Ini akan terdengar dipaksakan dan tidak wajar. Jika rasanya seperti Anda sedang memaksa itu, Anda mungkin. Dalam hal ini, Anda perlu berhenti dan melihat script sebagai keseluruhan untuk mencoba untuk menemukan tempat di mana Anda dapat mengungkapkan informasi secara lebih cara alami - dengan cara yang masuk akal untuk karakter, cerita, dan script.

  1. TETAP KETIKA TELEPON BERHENTI
Dengan munculnya ponsel, tampaknya generasi baru penulis yang sangat banyak suka menulis percakapan telepon yang panjang. Sebuah nasihat: kecuali mutlak diperlukan, tidak. Percakapan telepon datang dari seperti monolog, bahkan ketika mereka diselingi dengan orang lain. Karena karakter di dua lokasi terpisah, drama apa yang mereka bicarakan adalah signifikan berkurang. Di layar, tembakan menjadi kepala berbicara, yang, seperti yang tahu sekarang, secara visual membosankan. Bila mungkin, akan membawa karakter Anda ke ruang yang sama. Jika itu tidak layak, membuat percakapan telepon singkat dan manis.
I.                   APA YANG HARUS DILAKUKAN KETIKA SEMUA KARAKTER TERDENGAR SAMA
Terdengar sama Setelah Anda selesai menulis draft pertama Anda, Anda pasti ingin pergi kembali dan membacanya, keras-keras. Dengarkan baik-baik. Ketika Anda pergi dari karakter ke karakter, apakah setiap suara yang berbeda? Apakah masing-masing karakter berbicara dalam nya suara yang unik? Hal ini sangat mungkin bahwa, saat Anda membaca draft pertama Anda, Anda akan menemukan bahwa beberapa dialog terdengar sangat mirip. Ini adalah bendera merah. Dialog tidak boleh secara acak ditugaskan untuk apa pun karakter kebetulan berguna. Anda sekarang perlu untuk kembali, baris demi baris, dan memperbaiki apa pun yang btidak aktif. Itu Cara terbaik untuk melakukan ini adalah untuk melihat pertunjukan dan mendapatkan suara salah satu karakter di kepala Anda. Sekarang, pergi melalui script hanya melihat bahwa karakter tertentu dialog. Membuat perubahan yang sesuai. Dengan tidak memiliki mish-mash suara mengambang di kepala Anda, Anda lebih mungkin untuk tetap di trek. Sekali Anda menyelesaikan proses untuk satu karakter, ulangi proses untuk setiap karakter. Kemudian kembali dan membaca script dari atas. Kemungkinannya adalah, itu banyak lebih baik sekarang.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Teori Informasi Organisasi Karl Weick

Teori Informasi Organisasi Berdasakan Penelitian Karl Weick Tugas untuk mengelola informasi dalam jumlah besar adalah sebuah tantangan bagi khalayak organisasi. Ketika pilihan-pilihan kita untuk saluran-saluran komunikasi meningkat, jumlah pesan yang kita kirim dan terima, dan juga kecepatan kita mengirim pesan tersebut meningkat pula. Organisasi tidak hanya dihadapkan pada tugas untuk mengartikan pesan yang diterima, tetapi juga menghadapi tantangan untuk menentukan siapa yang harus menerima informasi tersebut demi mencapai tujuan organisasi. Media baru mampu membuat perusahaan menyelesaikan tujuan mereka dalam berbagai cara yang belum pernah dilihat sebelumnya. Konferensi video, teleconference, ruang chat, e-mail, dan televisi interaktif memungkinkan orang seperti Dominique untuk memberikan kesempatan kepada timnya untuk secara simultan berbagi dan memberikan reaksi terhadap banyak sekali informasi. Tiap tim diberikan kesempatan untuk memutuskan informasi apa yang penting untuk tug...

KONFORMITAS DALAM KELOMPOK

BAB I PENDAHULUAN 1.1        Latar Belakang Individu sebagai kesatuan organik yang terbatas memiliki karakter dan sifat yang berbeda satu sama lain. Manusia sebagai makhluk sosial akan membentuk sebuah kelompok untuk tetap bertahan hidup dan mencapai suatu tujuan tertentu. Kelompok adalah sekumpulan orang yang mempunyai tujuan bersama yang berinteraksi satu sama lain untuk mencapai tujuan bersama, mengenal satu sama lainnya, dan memandang mereka sebagai bagian dari kelompok tersebut. Dalam sebuah kelompok terdapat orang-orang dengan latar belakang yang berbeda, memiliki kemampuan dan kelemahan yang berbeda, sehingga perbedaan ini akan menjadi kekuatan besar dalam suatu kelompok untuk mengambil suatu keputusan-keputusan terbaik dan kondisi ini akan memperkuat induvidu anggota kelompok dalam menutupi kelemahan-kelemahannya. Dalam kelompok terdapat kepercayaan tertentu (norma) yang cenderung akan diikuti oleh seluruh individu yang ada dalam kelomp...

ANALISIS SWOT dan COMPANY PROFILEPT. Frisian Flag Indonesia

Bab I 1.1   Latar belakang Industri produk berbasis susu di Indonesia berkembang cukup pesat. Hal ini ditandai dengan bermunculannya inovasi – inovasi baru di bidang pengolahan produk berbasis susu. Demikian pula dengan komposisi dan kemasannya, dibuat menarik perhatian dengan harga terjangkau. Selain itu, hal ini juga semakin teredukasinya dan meningkatnya kesadaran masyarakat Indonesia akan pentingnya mengkonsumsi susu setiap hari. Indoneia memiliki ladang yang baik untuk peternakan sapi sehingga akan menghasilkan susu yang berkualitas tinggi. Kini, produk susu termasuk produk yang sangat dibutuhkan semua orang, baik tua maupun muda. Fakta inilah yang akhirnya mendorong para pelakunya lebih giat merebut hati konsumen. Setidak-tidaknya, produk ini dibutuhkan oleh 150 juta penduduk Indonesia. Populasi dunia meningkat dengan cepat, daya beli meningkat, sementara pada saat yang sama, makanan, bahan baku, dan energi berada dalam pasokan pendek. Ini memberi Frisian Flag Indones...